Linglung Saat di Bandung? Coba Deh Seru-Seruan di Teras Cikapundung Bandung

Linglung Saat di Bandung? Coba Deh Seru-Seruan di Teras Cikapundung Bandung

Linglung Saat di Bandung? Coba Deh Seru-seruan di Teras Cikapundung Bandung - Alohaa.. ada yang lagi di Bandung atau justru berencana akan pergi ke Bandung? Sebaiknya teman – teman masukan Teras Cikapundung sebagai tempat yang harus teman – teman kunjungi deh. Soalnya, kenapa? Karena Teras Cikapundung akan menawarkan pengalaman luar biasanya dan pastinya dengan harga yang terjangkau.

Ya, memang di Bandung cukup banyak taman tematik atau ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat nyantai. Kali ini ingin coba bahas sisi lain tentang Teras Cikapundung dulu ya hihihi jadi gini, teras cikapundung ini sebelumnya adalah tempat dari deretan rumah – rumah kumuh yang tidak tertata rapi.

Ada quotes bahasa sunda di Teras Cikapundung Bandung

Dan sekarang Teras Cikapundung ini seperti tempat penuh kejutan yang menawarkan beragam kebahagiaan hehehe tidak dikenakan tiket masuk untuk masuk ke Teras Cikapundung hanya saja harus membayar parkir senilai Rp. 3000,- setelah itu, kita bisa puas-puasin diri untuk menikmati keindahan yang ada di Teras Cikapundung.

Thinking future wkwwk
Teras Cikapundung

Lokasinya sendiri tidak jauh dengan Institut Teknologi Bandung ( ITB ) malahan bersebelahan. Bagi teman - teman yang ingin mengunjungi Teras Cikapundung menggunakan angkutan umum bisa menggunakan Angkot jurusan Caheum - Ledeng. Lalu apa aja sih yang ada di Teras Cikapundung Bandung?

1. Air Mancur Menari

Ini spesial, karena air mancurnya kaya joget gitu wkwkwk tapi saat kesana memang air mancurnya ga dinyalain. Karena apa? Karena ternyata air mancurnya dinyalakan hanya pada malam hari. Dan tahukah teman – teman, kalau malam hari air mancurnya tuh indah banget ada lampunya terang. Such a beautliful tragedy.

2. Area Edukasi

Area yang mengedepankan sisi edukasinya. Jadi, sangat cocok kalau ajak anak – anak ke Teras Cikapundung. Tempat yang satu ini memang family friendly. Hihihi

3. Toilet

Disini bisa ke toilet dengan mudah. Ga pake acara susah payah segala karena memang telah disediakan. Begini nih ciri tempat wisata yang nyaman dan membahagiakan.

4. Mural “The Journey of Happiness”

Ada mural yang cantik banget penuh dengan warna dan pas banget untuk keperluan narsis. Btw, i love this kind a mural art anyway.

Mural art

5. Amphitheater

Unik banget, disini terdapat tempat untuk sebuah pertunjukan terbuka. Jadi memang kalau mau menyuguhkan pertunjukan ga butuh panggung karena Amphitheater itu sendiri panggungnya hihihi

6. Taman Bunga

Rasanya kurang lengkap deh kalau sampai ga ada taman bunga disini hihihi tapi untungnya ada taman bunga yang cantik di Teras Cikapundung. Dan ini benar – benar merefleksikan Bandung yang katanya kota kembang hihihi

so candid wkwkwwk

7. Tubing & Rafting

Serius, tapi memang kenyataannya di Teras Cikapundung Bandung menawarkan fasilitas untuk Tubing & Rafting Murah.

Paket Rafting:

Paket I : Water Pang @50ribu/orang Paket II : Pasaga @75ribu/orang Paket III : Dago @100ribu/orang

Paket Kukuyaan:

Paket I : Water Pang @25ribu/orang Paket II : Pasaga @50ribu/orang Paket III : Dago @75ribu/orang

Rafting area Teras Cikapundung

Dewasa : 10ribu/orang Anak : 5ribu/orang

Contact Person: 0821-281-666-55

Bayangkan, ga perlu pergi ke pelosok untuk bisa ngerasain yang namanya Rafting & Tubing karena di Teras Cikapundung yang letaknya pun tidak jauh dari pusat keramaian kota Bandung sudah menawarkan fasilitas untuk bersenang-senang dengan hadirnya fasilitas Rafting & Tubing

8. Kolam ikan habitat Cikapundung

Terdapat kolam ikan habitat di Cikapundung tapi sebenarnya disini juga terdapat layanan terapi ikan yang harganya cukup terjangkau. Untuk dewasa, dikenakan biaya Rp. 10ribu sedangkan untuk anak – anak Rp. 5ribu saja.

Terapi Ikan di Teras Cikapundung Bandung

Baca juga: Ungkapkan Cinta di Taman Love Soreang Bandung

9. Musholla

Bagi pengunjung muslim bisa tetap shalat saat berada di Teras Cikapundung karena terdapat fasilitas musholla yang bisa dimanfaatkan.

10. Area Natural

Area natural ini cukup menanjak lagi ke atas. Jangan khawatir karena ada tangga dengan pegangan bambu yang dapat digunakan untun menanjak. Tapi memang kawasannya alami banget disini bakalan semakin jelas melihat satwa – satwa yang ada seperti tupai misalnya. Uniknya lagi, di sepanjang area natural ini dibangun kedai - kedai makanan dan minuman lho.

11. Area Parkir

Nah, ini seperti yang dibahas di paragraf sebelumnya. Terdapat area parkir yang cukup luas untuk parkir kendaraan hanya dengan Rp. 3ribu saja. Tanpa tarif per jam.

Area Parkir Teras Cikapundung Bandung
Lagi curhat sama batu wkwkw

Gimana? Udah terbayang keseruan serta keindahannya? Semoga Teras Cikapundung bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk liburan teman – teman selama berada di Bandung ya 🙂

You might also like …

21 thoughts on “Linglung Saat di Bandung? Coba Deh Seru-Seruan di Teras Cikapundung Bandung

  • wooow! seru yaa ga perlu pergi ke pelosok untuk bisa ngerasain Rafting & Tubing. Awalnya aku kira ini konsepnya semacam tempat wisata yang biasa biasa aja ternyata ada fasilitas buat rafting dan tubing. Kalau kesana aku pengen banget nyobain rafting deh.. tapi masalahnya aku ga bisa berenang wkwk

    di teras cikapundung ini juga lengkap banget fasilitasnya

    Reply
  • Wuiiiihhh keren mba.. lokasinya sebelahan sama ITB ya.. ini cocok kalau utk nongkrong di sana sapa tau ada mahasiswi ITB yg baru ke situ jg hehe..

    Mural nya keren apalagi ditambah terapi ikan yang murah banget mba

    Reply
  • Woo..ca.. mural art.. itu aku suka banget, intinya tempatnya kece..huat jalan2 buat ajak keluarga dan anak karena meng edukasi juga ya… Instagramable..,

    Yang penting kalo kesini jangan sampai linglung jalan pulang he2

    Reply
  • wah, tempatnya menyenangkan untuk bersantai di akhir minggu. amphiteaternya rutinkah mengadakan pertunjukan? sepertinya menyenangkan sekali duduk duduk disana sembari melihat sendratari. kapan ya bisa sampai ketempat ini?

    Reply
  • Penasaran sama air mancur menarinyaaa

    Serunya saat daerah yg tak terawat jd taman wisata kaya teras cikapundung. Jadinya bs naikin ekonomi org2 sekitar. Itu kalo dikelola sendiri sih

    Reply
  • wahaahaah iya aku waktu ke bandung tempo hari termasuk yg galau.. krn sempet ga kemana mana setelah mengunjungi dusun bambu sama kampung gajah.

    jadinya kami cm duduk duduk aja di dpn masjid raya..

    aiiih tulisan ini blm muncul sih?jd ga tahu ye kan.. ada destinasi rekreasi menarik di tengah kota huhuhu

    Reply
  • wah ternyata bandung mempunyai destinasi wisata yang banyak juga ya. Apalagi untuk paketan fasilitas tubing & rafting murah banget menurut saya itu tidak sampai 100ribu/orang bisa refreshing langsung di tempat wisata yang ini. Terlbih lagi pemandangan dan hiasan di teras ckapundung bandung ini cocok banget buat yang instagramable. Banyak momment yang bisa di abadikan lagi. Kapan kapan coba kesana ah.

    Reply
  • Aseliii….cakep-cakep bingiit fotonya..Widyaaa.
    Aku yang rumahnya deket sama BBWS ini gak bisa foto syakeep!
    *hahhaa…alesan apeu inii…

    Bener aah,
    Kalo ke Bandung mah..gak perlu linglung.
    Ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota yang katanya diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum.

    ^^

    Reply

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *