Wisata

Padang Savana di Bromo, Cantiknya Seperti yang Ada di New Zealand

Padang Savana di Bromo, Cantiknya Seperti yang Ada di New Zealand – Kalau ditanya apakah saya pernah ke New Zealand? Kenyataannya saat saya menuliskan tulisan ini, Saya belum pernah kesana. Tapi sebenarnya mimpi dan angan Saya sudah lebih dulu sampai ke tempat itu.

“Betapa hijau dan segarnya suasana yang ada disana.” Gumam dalam hati saat melihat keindahannya melalui mesin pencari google. Dan uniknya, Saya pun bisa merasakan sensasi hijau dan segarnya saat saya berkunjung ke Padang Savana di Bromo.

Kawasan padang savana di bromo ini merupakan salah satu bagian dari kawasan taman nasional bromo tengger semeru. Oh iya, selain orang Indonesia, pas kesana Saya pun banyak melihat orang luar negeri yang juga bertandang ke tempat tersebut, lho.

Lagi-lagi pikir saya dalam hati, rasanya bangga banget bahwa kawasan bromo ini keindahannya sudah menggaung ke seluruh dunia. Balik lagi ke keindahan padang savana di bromo, tanaman yang banyak tumbuh disana diantaranya ilalang, pakis, lavender, rerumputan dan bunga liar yang entah apa namanya.

Padang Savana – Doceumentation by Sandra Nurdiansyah

Dan kalau mengunjungi kawasan yang satu ini, kalian seperti diajak untuk masuk ke dalam sebuah mangkuk besar yang didalamnya terdiri dari dinding-dinding alam yang hijau. Saya pas kesana jadi inget tempat syutingnya film league of justice saat dimana suku amazon diserang oleh steppenwolf yang berupaya untuk merebut mother boxes.

Sebenarnya padang savana di bromo ini juga kerap kali disebut sebagai bukit teletubbies. Wah, generasi 90’an pasti pada manggut-manggut hehehe pasti inget dong ya, sama film anak-anak di jaman dulu. Kalau saya dulu beneran keukeuh nge-idola-in “Po” *malah curhat*

Bukit yang dibingkai dengan bebatuan – Documentation by Sandra Nurdiansyah

Lho kenapa padang savana di bromo diberi julukan sebagai bukit teletubbies? Rupanya ini terjadi karena permukaan padang savana ini memang terbukti berbukit-bukit. Mirip kaya kampung halamannya dedek-dedek teletubbies hehehe

Documentation by Sandra Nurdiansyah

Saya beneran ngerasain atmosfir yang menyejukkan banget. Disana meskipun matahari bersinar terik, tapi angin yang berderu bener-bener bikin saya ga mau lama-lama lepas jaket. Semacam ada rasa dingin yang menelusup ke badan.

Uniknya, di padang savana ini Saya sama sekali tidak menemukan ular. Dan ini kabar baik yang membuat Saya merasa aman hehe pada akhirnya Saya sangat bersyukur bisa berkunjung ke tempat ini. Karena tempat ini menjadi semacam perwujudan impian Saya untuk bisa berkunjung ke padang savana.

Ilalang di bukit savana bromo – Documentation by Sandra Nurdiansyah

Dikarenakan Padang Savana di bromo ini juga merupakan kawasan paling selatan di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, jadi sebaiknya sebelum kesini diusahakan buang air kecil dulu, karena medan jalan yang dilewati cukup berundak-undak semacam off road gitu dan ga jarang malah bikin ingin ke kamar kecil.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *