Wisata

Cantik Banget Hamparan Pasir Berbisik di Bromo, Bisa Bikin Video Klip Disini Nih!

Cantik Banget Hamparan Pasir Berbisik di Bromo, Bisa Bikin Video Klip Disini Nih! – Biasanya lautan pasir sangat identik dengan yang namanya pantai. Tapi nyatanya, hamparan pasir yang ditemui kali ini sama sekali jauh dengan keberadaan pantai. Yap, hamparan pasir berbisik tersebut ada di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

By the way, saya kalau lihat hamparan pasir gini jadi inget sama video clip Clarity – Zedd ft Foxes atau video clipnya Agnes Monica – Paralyzed. Hehehe tapi yang jelas hamparan pasir berbisik yang ada di area Bromo ini cantik sekali dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Saya pun bahkan ga Cuma inget sama video klip musik aja, Saya juga bahkan jadi keingetan sama venue yang biasanya digunakan peperangan di film-film yang mengusung tentang peperangan. Biasanya, dilakukan di sebuah hamparan pasir hehehe

Oh iya, Pastinya temen-temen juga bertanya-tanya seperti saya pada awalnya, kenapa sih kok hamparan pasir ini disebut pasir berbisik? Rupanya karena setiap pasir ini diterpa angin, akan terdengar seperti suara bisikan. Itu sebabnya, hamparan pasir ini kerap kali disebut pasir berbisik.

Saat Saya mengunjungi bromo, lautan pasir berbisik ini rupanya tidak sembarangan dilewati mobil jeep yang ada di bromo. Karena lautan pasir ini semacam memiliki pembatas berwarna kuning yang berpagar-pagar di sepanjang jalan.

Sengaja diberi pembatas agar tidak mengacaukan hasil deteksi seismograf atau alat sensor yang mendeteksi pergerakan tanah dan gempa bumi. Jadi memang aktivitas gunung bromo ini sangat dipantau demi keselamatan masyarakat yang tinggal di sekitar gunung bromo khususnya.

Selain itu, fungsi lainnya adalah sebagai penunjuk jalan bagi para pengemudi jeep yang mengemudi jeep pada dini hari. Karena bromo ini sebenarnya sudah bisa dikunjungi dini hari sebelum sunrise tiba jadi memang biasanya banyak mobil jeep yang lalu lalang pada dini hari.

Baca: Padang Savana di Bromo, Cantiknya Seperti yang Ada di New Zealand

Selama berada di pasir berbisik bromo, Saya merasakan perbedaan yang cukup signifikan antara pasir di pasir berbisik dengan pasir pantai. Kalau pasir berbisik di bromo ini teksturnya rada padat ga terlalu lembut layaknya pasir pantai yang bisa bikin sendal tenggelam saat melangkah.

Tapi ya tetep, ga sepadat seperti tanah juga. Warnanya sendiri semu ke abu-abuan. Dengan warna pasir yang seperti itu, kalau kita foto-foto ootd pakaian yang berwarna pasti bagus banget hehehe kemudian yang saya lihat juga disekitar pasir berbisik di bromo ini rupanya tidak ditumbuhi tanaman apapun seperti halnya yang kita lihat di Padang Savana atau Bukit Teletubbies.

Jadi rasanya kalau berkunjung ke bromo itu kita dapat nuansa hijau alam dan juga dapat nuansa lautan pasirnya hehehe paket komplit pokoknya mah. Saya tidak menyesal pernah berada disana, karena keindahan yang didapat mampu mengalihkan rasa lelah saya selama berada di perjalanan dari Bandung ke Malang. Hehe bahkan uniknya, hamparan lautan pasir pun ternyata bisa memberikan keindahan tiada terkira lho.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *