dikejar rusa di ranca upas
Wisata

Pengalaman Dikejar Rusa di Ranca Upas Bandung, Bikin Riweuh Tapi Seru!

Pengalaman Dikejar Rusa di Ranca Upas Bandung, Bikin Riweuh Tapi Seru! – Duh.. mimpi apa ya semalam? Kok bisa sampe di kejar rusa segala wkwwkk itulah yang terlintas di pikiran saya usai berlelah-lelahan menghindari rusa yang berlari kencang ke arah saya. Awalnya, saya memang tidak berniat untuk mampir ke Ranca Upas Bandung.

Saya inget banget waktu itu, saya niatnya mau ke Banjaran mengunjungi supplier bubuk green tea. Abis tek-tokan via line, dan mbaknya ngasih alamat di daerah banjaran, pas udah disana mbaknya malah ga bisa dihubungi wkwkk

Mau balik lagi, kok sayang banget ya… udah nyampe Bandung Selatan aja rupanya hehehe akhirnya saya sama Sandra, yang waktu itu memang Sandra yang nganterin saya ke Banjaran. Emang deh, waktu itu kita masih temenan aja. But i don’t know why he is always care about me  *ciein gitu* wkwkwk

Balik lagi…

Akhirnya saya dan sandra memutuskan untuk pergi ke Ranca Upas atau lebih lengkapnya adalah Kampung Cai Ranca Upas. Kala itu adalah pertama kalinya kami kesana, dan kami asal aja gitu so so an getting lost. Hahaha

harga camping di ranca upas
Nuju naon, bu?

Bagi temen-temen yang penasaran, lokasi Ranca Upas Bandung ini berdekatan dengan Kawah Putih. Nanti kalo mau kesana, lewatin kawah putih dulu baru deh nyampe di Ranca Upas.

Sesampainya disana dan memarkirkan motor dengan posisi yang nyaman. Kami membayar tiket masuk ranca upas senilai Rp. 15.000,- dan itu belum termasuk dengan harga wortel untuk memberi makan para rusa. Harga wortel untuk makanan rusa di Ranca Upas hanya Rp. 5.000,- saja.

kampung cai ranca upas
Seluas mata memandang

Datang ke Ranca Upas ini seperti bener-bener merasakan alam bebas yang sebenarnya. Biasanya kita memberi makan hewan-hewan itu terpisahkan oleh kandang, tapi ini bisa langsung bertatap muka tanpa halangan dan langsung memberi makan. Dan kalo ada kesempatan, bisa sekalian elus-elus rusa nya juga hehehe

penangkaran rusa bandung, jawa barat
Halo rusa baik 😀

tiket masuk ranca upas
Are you okay, deer? :v

Rancaupas Ciwidey Bandung
Sini aku suapin wortelnya ya 😀

Oke, satu persatu wortel dalam genggaman pun mulai menjadi sasaran empuk para rusa. Kemanapun saya pergi, rusa-rusa itu senantiasa mengikuti. Tapi ga semua rusa sih, ada yang ngga mengikuti juga. Positive thinking aja, mungkin dia lagi gabut wkwwkk

dikejar rusa di ranca upas
Widya Herma on action wkwkwk

spot pre wedding outdoor bandung
Ekspresi seperti sedang memperebutkan tahta wkwkkw

Pengalaman yang nyata bisa memberi makanan rusa secara langsung tanpa halangan apapun, karena terakhir kali memberi makanan rusa itu waktu saya masih jaman PKL di Pindad. Itupun saya ngasih makan dengan kondisi terpisahkan oleh kandang.

Dalam hati, saya sempat bertanya: “Apa perbedaan rusa jantan dan rusa betina?”

Ternyata perbedaannya terletak di bagian tanduk. Rusa jantan memiliki tanduk sedangkan rusa betina tidak. Kabar baiknya, rusa-rusa yang mengejar saya kebanyakan rusa jantan wkwkkw kira-kira pasangannya ga cemburu kan ya? Hahahaha

Baca: Pengalaman Menakutkan di Hutan Gunung Cikuray yang Angker Selama 3 Jam

Ranca Upas ini tempat wisata yang multifungsi juga menurut saya. Karena selain bisa bercengkrama secara nyata dengan para rusa. Disini juga bisa dijadikan tempat untuk berkemah. Untuk berkemah, bisa bawa perlengkapan sendiri atau menyewa di Ranca Upas.

tiket masuk penangkaran rusa ranca upas bandung

Saya sih sebenernya belum pernah berkemah di Ranca Upas tapi memang tempat ini sangat recommended untuk berkemah. Tapi, siap-siap ya bagi yang berkemah disini, harus bawa baju tebel setebel-tebelnya, karena memang hawanya dingin sekali.

Saya ke Ranca Upas ini posisinya siang-siang pas jam makan siang-an, dan hawa yang terasa cukup dingin. Satu hal lagi yang bikin saya terkesima sama Ranca Upas adalah karena disini saking indahnya, seringkali dijadikan salah satu rekomendasi tempat prewedding di Bandung.

Bahkan artis ternama seperti Andien Aisyah, juga melakukan prewedding di Ranca Upas, lho. Pokokna seneng banget dateng ke Ranca Upas, karena dari tempat tersebut saya punya pengalaman seru dikejar-kejar rusa. Bukankah lebih baik mengenang pengalaman di kejar rusa, daripada di kejar mantan yang mau ngajak balikan? *eh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *