Melihat Batu Karang Purba di Stone Garden Citatah Padalarang Bandung Barat

Melihat Batu Karang Purba di Stone Garden Citatah Padalarang Bandung Barat

Melihat Batu Karang Purba di Stone Garden Citatah Padalarang Bandung Barat - Ada banyak hal yang bisa kita temukan di Bandung mulai dari kue cubitnya, mie kocoknya, tempat nongkrongnya, jomblo-jomblonya sampe taman – taman tematiknya. Nah kali ini, kita melipir dulu dari pusat perkotaan ya hehehe karena sekarang Saya ingin berbagi cerita tentang spot luar biasa yang ikonik bangetlah disana banyak terumbu karang purba gitu.

Kayaknya ga bakalan pada penasaran dan nanya dimana deh wkwkwk soalnya udah Saya tulis di judul blogpost ini hehehe. Yap, tempat itu bernama Stone Garden yang berlokasi di Citatah, Padalarang, Bandung Barat.

Dodolnya, Saya kesana pas jam 1 siang saat lagi panas-panasnya hahaha tapi meski panas ada angin sepoi-sepoinya juga karena letaknya berada di puncak dataran tinggi. Bagi yang mau kesini, lupakan impian untuk melihat bunga-bunga di taman ya hehe karena disini yang ada hanyalah bebatuan nan cantik jelita. *eaaa

Bagi teman – teman dari Jakarta yang ingin berkunjung ke Stone Garden. Teman – teman bisa mengambil rute keluar dari tol Padalarang. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju ke Citatah, Padalarang. Sedangkan bagi teman – teman yang berada di Bandung. Bisa mengambil rute melalui kota baru Parahyangan.

Saya sendiri mengunjungi tempat ini dengan waktu kurang lebih 2 jam an. Itu sudah termasuk santai di minimarket beli minum dulu wkwkw kalau menelusuri lebih jauh kenapa kok bisa ada terumbu karang di atas gunung. Rupanya, sejarah stone garden itu sendiri dulunya adalah danau Bandung purbakala di jaman purba dulu.

Terlihat dari bebatuan yang ada disini tidak seperti batu lazimnya. Namun lebih menyerupai seperti batu koral yang ada di dasar laut. Berabad-abad silam, danau ini terangkat ke permukaan karena adanya gempa yang sangat dahsyat.

Oh iya, bagi teman – teman yang ingin mengunjungi Stone Garden. Teman-teman hanya akan dikenai biaya Rp. 3000,- untuk parkir motor lalu Rp. 5000,- untuk harga tiket masuk Stone Garden. Saat berada disini, teman – teman tidak perlu khawatir merasa kelaparan. Karena tersedia warung – warung yang menjual makanan.

Baca: Taman Bougenville, Tempat Wisata Penuh Kejutan di Bandung Selatan

Namun, di puncak stone garden sendiri. Hanya terdapat 3 gubug atau saung yang bisa dimanfaatkan untuk rehat sejenak. Jadi sebaiknya apabila teman – teman hendak menjelajah kesini. Disarankan untuk bertandang pada pagi hari. Karena apabila mengunjunginya siang hari, akan ada rasa tidak nyaman berupa hareudang atau kegerahan.

Kalau ditanya bagaimana perasaan saat mengunjungi Stone Garden? Luar biasa senangnya. Karena dari puncak terlihat rimbun pepohonan beserta rumah – rumah penduduk. Tak hanya menikmati pemandangan yang ada. Tak lupa Saya pun banyak mengambil kesempatan untuk berpose diantara batu karang purba yang ada di Stone Garden.

Kalau ada teman – teman yang ingin menyelenggarakan foto pre-wedding di Stone Garden. Tentu ini bakalan jadi pilihan yang bijak. Karena apa? Karena tempat ini akan menyuguhkan sesuatu yang unik dan khas.

Bahkan Saya pun pernah melihat selebgram yang syuting di Stone Garden untuk keperluan endorse clothing line gitu. Jadi ga ada salahnya bila tempat ini juga dijadikan sebagai rekomendasi tempat prewedding terbaik di Bandung.

You might also like …

20 thoughts on “Melihat Batu Karang Purba di Stone Garden Citatah Padalarang Bandung Barat

  • Di Jogja juga ada tempat wisata hampir sama dengan ini tapi saya lupa namanya karena belum pernah mampir juga hehe.. bayangin itu dulunya danau tapi sekarang malah jadi perbukitan.. kan keren banget yaa dunia ini …dari gambar keliatan sih mba kalau batunya berbeda dengan batu gunung seperti biasanya.. Jabar emang keren euuy banyak banget tempat wisata baru

    Reply
  • Kayanya aku harus simpen ini blog, banyak serba Bandungnya XD udah pengin juga ke Bandung dan ke mana2. Ini teh unik banget, gaperlu bunga2an aja udah baguuuuus, indah, beda, murah meriah. Mau bangeeeet! Mungkin kalo ke sini udah makan dulu biar tenaganya banyak yak XD

    Reply
  • Udah bayangin panasnya, mana gak ada pohon gitu ya Mbak di tengah2nya. Kalau lihatnya pas pagi atau senja mungkin lebih asyik dan romantis. Bolehkan buat camping? Kayanya seru buat duduk tengah malam di sana

    Reply
  • Wah liat stone garden jadi ingat sama film narnia yg episode pertama..
    Pemandangannya Bagus banget, apalagi ketika dari atas, stone garden bisa jadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi nih

    Apalagi ketika cuaca cerah, pemandangan stone garden pasti akan lebih Bagus, apalagi dengan background langit biru, uh indahnya

    Reply
  • Waaaaa kayak luar negeri yaaa view-nya, Mbak. Bagus banget! Murah pun masuknya cuma lima ribu, di Jakarta mah segitu bakso aja gak dapet heu. Iya bagus kayaknya untuk foto pre-wedding, temanya koboi wahahaha cantik deh, kapan-kapan bolehlah masuk list destinasi kalo main ke Bandung. :3

    Reply
  • Pertama kali baca Stone Garden kirain di Inggris.
    Hhahah….ternyata namanya yang sama.

    Aku blom pernah menjelajah sampai Padalarang.
    **payah banget deeh…beraninya cuma nyetir dalam kota.

    Hiiikks~~
    Harusnya kalo menjelajah ke tempat-tempat unik gini…barengan sama temen-temen blogger yaa…biar serruu…

    Reply
  • Mbak saya pertama kali liat karang kyk gtu di Pacitan. Lalu liat lagi di area Serang Banten.
    Kalau di pacitan saya maklum krn dekat laut.
    Kalau yg di Serang mungkin sama yg kyk di Padalarang ini. Kdng saya suka mikir, jd dulu ini laut yg surut dan jd daratan gtu ya.
    Ngebayangin sejarah masa lalu lokasi itu pastinya.
    Btw Stone Garden ini pemandangannya indah banget ya kalau liat potonya 😀

    Reply

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *