Wisata

Mengembara Diantara Ribuan Warna di Taman Pelangi Yogyakarta

Mengembara Diantara Ribuan Warna di Taman Pelangi Yogyakarta – Waktu kecil, Saya senang sekali main permainan Me-Ji-Ku-Hi-Bi-Ni-U. Ternyata permainan ini merupakan singkata dari Merah, Jingga, Kuning,Hijau,Biru, Nila dan Ungu. Jadi ga heran kalau dari kecil Saya memang tidak asing  dengan warna – warna pelangi. Tapi sayangnya, moment pelangi itu menurutku jarang terjadi. Kalaupun sehabis hujan, munculnya hanya sesekali.

Bayangin gimana caranya bisa menikmati semua warna tersebut dalam waktu yang lama. Ah, pasti senang rasanya. Biasaaaa.. widya orangnya emang suka bergumam dalam hati. Hingga suatu ketika ngadain perjalanan bareng temen – temen ke Yogyakarta.

Akhirnya bisa berkunjung juga ke Taman Pelangi Yogyakarta. Ternyata lokasinya memag berada satu tempat dengan Monumen Jogja Kembali ( Monjali ) Hanya dengan membayar tiket masuk ke taman pelangi senilai Rp. 20.000,- Saya berkesempatan untuk menikmati pemandangan yang ada sepuasnya hingga jam 10 malam! Karena jam buka taman pelangi ini dimulai pada pukul 18.00-22.00 WIB

Yap, ga terbatas oleh waktu. Semua yang ada di sekeliling Saya ternyata telah dipenuhi oleh ribuan warna. Dan Saya akhirnya baru ngeuh alias nyadar kenapa sih tempat ini dinamain Taman Pelangi Yogyakarta.

Baca: Bandung Seperti Hamparan Berlian di Mountain Breeze

Di Taman Pelangi Yogyakarta, semua lampion disini tidak hanya menampilkan keindahan dari segi warnanya saja. Tapi juga dari segi dekorasi dan bentuknya. Ada lampion yang didekorasi di bagian langit-langit sehingga kalau ada yang narsis mirip banget kayak yang lagi ada di bawah hamparan lampion.

Selain itu, Ada juga yang bentuknya menyerupai ikan, doraemon, winnie the pooh dan berbagai bentuk lucu lainnya. Yang paling penting disini adalah suasananya. Disini sendu sekali.. lampunya tidak terlalu terang. Enak banget kalau dipake quality time untuk ngobrolin banyak hal.

Lucu banget pohonnya 😀

Bagi yang beneran ingin ngobrolin banyak hal disini, boleeeh kok. Soalnya disini juga banyak kursi yang bisa digunakan. Oh ya, disini juga ada air mancur lho. Indah banget. Jadi ngerasa kaya pergi ke taman – taman yang ada di film korea hehehe

Waktu disana, Saya dan Sandra terpisah sama Teh Dinda dan Kak Dodo. Kami mencoba menikmati pemandangan disana masing – masing. Kalau Saya pribadi, kesempatan kaya gitu dipake buat narsis habis-habisan wkwwk bersyukur juga sih mumpung ada yang mau motoin hihihi

Entah dari mana asalnya, tiba-tiba aja obrolan kami nyambung ke kamera mirrorless. Intinya kepikiran ingin nge-vlog gitu wkwkwk “Ah, aku mau cari info kamera mirrorless terlengkap dan terbaik.” Sandra menanggapi santai sambil bilang iya.

“Eh, tapi ini ga ada info harga terupdate nya.” Ucap Saya ngerasa heran setelah abis baca-baca artikel tentang kamera mirrorless

“Kalau info harganya, coba kamu cek toko online murah di Tokopedia aja.” Jawab Sandra

Langsung Saya mengernyitkan dahi sendiri kenapa sampe ga kepikiran coba wkwkwk akhirnya Saya dapet banyak info harga kamera mirrorless. Kadang suka ngerasa sayang juga sih, udah berkunjung kesana kemari tapi ga punya dokumentasi dalam bentuk video. Semoga aja suatu hari nanti bisa punya kamera mirrorless sendiri. Hihihi tak lama kemudian, berpapasan dengan Teh Dinda dan Kak Dodo lalu kami sepakat menyudahi momentum malam itu.

Yogya, banyak sekali yang jatuh cinta pada kota ini. Terima kasih untuk pengalamannya. Bagi yang ingin pergi ke tempat romantis di jogja. Taman Pelangi Yogyakarta bisa banget dicoba nih. Suasana dan semua yang ada disini bener-bener menentramkan sanubari hihihi. See you next time Taman Pelangi!

17 Comments

  • lendyagasshi

    Kalau nge-vlog pakai mirrorles, apakah hasilnya jadi lebih bagus, Wid?
    Nanti kalau beli mirrorless, pasti langsung ingin temen-temennya deeh…hehhe…kaya tripod, gimbal, dll.
    Makin serruu…

  • Jiah

    Cahaya lampunya syahdu, romantis
    Tapi kalau ketempat kaya gini memang butuh kamera kece biar kalau foto bs maksimal. Kadang kamera HP biasa krg bs dapat momennya

  • amanda

    bagus yaa taman pelangi.
    fix abis baca tulisan kamu aku jadi pengen dua hal.
    pengen ke taman pelangi sama pengen kepoin mirrorless di tokopedia. siapatau ketemu yg cucoook dengan harga terjangkau. jadi kalau suatu saat ke taman pelangi, udh bawa bekal mirrorless

  • Rhoshandhayani KT

    Oooh taman pelangi ini cenderung hmmm menampilkan pernak-pernik berwarna dengan didukung oleh cahaya lampu ya
    Padahal kukira tamannya ya taman banget kayak tamaj pagi hari. Kok kuranh greget kayaknya ya? Apa aku haris datang langsung ke sama biar ngerasain gregetnya? Heheh

  • ira duniabiza

    Berarti datangnya harus malam ya mba.
    Nambah lagi nih list destinasi kalau nanti si abang jadi ngakak jalanw ke jogja. Uhui..

    Biar bisa nangkep momen lampu2 malam begini memang bagusnya pakai kamera kece ya mba. Mirrorless salah satunya. Apalagi punya mirrorless yang punya banyak fitur.

  • Ilham

    Jogja memang biangnya romantisisme di Jawa, nih. Dari pagi sampai malah banyak banget tempat-tempat seru. Taman pelangi ini salah satunya. Belum pernah ke sana. Waaahh mauu!

  • Pertiwi Yuliana

    Baru juga balik dari Jogja, jadi pengin balik lagi aja ke sana huft. Jogja emang banyak bikin jatuh cinta. Benar sekali, aku setuju. Aku juga, apalagi sama kreativitasnya. Suka banget, jatuh cinta banget! Btw itu bukanya bentar banget ya, kalo sampai tengah malam pasti lebih puas menikmati warna-warni dan keindahan berbagai bentuk lampionnya hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *