Wisata

Bandung Seperti Hamparan Berlian di Mountain Breeze

Bandung Seperti Hamparan Berlian di Mountain Breeze – Ada yang masih ingat dengan janji manis yang pernah ku tulis di instagram pada tanggal 24 Agustus 2017? Please jangan baca kalimat paragraf pertama, fokus aja pada caption di paragraf kedua ya Hehehe jadi aku pernah berkeinginan suatu saat nanti akan menulis tentang Mountain Breeze. Daaaan.. betapa bahagianya aku bisa menuliskannya kali ini.

Semua berawal dari hashtag di instagram. *instagram emang berbakat banget jadi provokator* wkwkkwk iya, aku emang seneng lihat hashtag explore bandung dan semacamnya. Lalu, aku menemukan orang-orang yang lagi berpose di suatu tempat romantis di Bandung yang lucu dengan adanya dekorasi lingkaran-lingkaran gitu. Akhirnya akupun tau bahwa tempat itu bernama Mountain Breeze.

Aku kesana tepat saat berulang tahun yang ke 23 di tanggal 23 Agustus. Yaaaa, siapa tau ada yang mau ngasih kado. Karena bagi seorang Widya, tak ada kata terlambat untuk menerima kado wkkwk Nah, hari itu bertepatan dengan hari Rabu. Kesana sekitar jam setengah 8 an malam.

Cukup banyak gejligan atau kubangan yang ditemui saat menuju Mountain Breeze. Gak nyangka, kalau ternyata Mountain Breeze itu bagian dari perumahan. Jadi, kita semacam masuk komplek rumah gitu. Lalu, akupun berhenti di sebuah portal yang menjadi pintu masuk menuju Mountain Breeze.

Harga tiket masuk Mountain Breeze ini adalah Rp. 15.000,- saja. Bagi yang penasaran tentang Mountain Breeze yang buka jam berapa. Mountain Breeze buka jam 10.00 pagi hingga jam 22.00 saat weekday dan pukul 10.00 pagi hingga jam 00.00 saat weekend.

Sesudah melewati portal, aduhai jalanannya mulus sekali. Namun, harus melewati tanjakan yang kemiringannya sekitar 50 derajat. Tapi, teman – teman yang kesana tidak perlu takut bayangin aja kalau teman – teman sedang ke mall. Biasanya kan banyak juga tuh tanjakan sejenis kaya gitu. Kalau di Mountain Breeze bedanya jalanannya luas meskipun jalannya nanjak.

Indah banget pemandangan Bandung di malam hari

Sesampainya di Mountain Breeze, teman – teman akan disuguhi pemandangan yang luar biasa. Melihat Bandung dari ketinggian itu luar biasa banget. Melihatnya seperti hamparan berlian yang sesekali kedip-kedip. Kalau ada lampu yang kedip-kedip mungkin tandanya watt nya mau abis wkwkwk

Viewnya keren banget di Mountain Breeze

Nah, disini juga bisa melihat langsung bagaimana kendaraan-kendaraan berjajar di jalan raya. Asyik kan? Sesuatu yang jarang terjadi, karena biasanya ikut meramaikan jalan raya diantara kemacetan hahaha

Bisa lesehan juga di Mountain Breeze

Oh iya, satu hal yang perlu temen – temen ketahui. Bahwa kondisi anginnya cukup menderu. Jadi ya memang cukup dingin sehingga disarankan untuk tetap menggunakan jaket apalagi kalau kesananya malam-malam.

Candid time wkwkk

Akupun mencoba menjelajahi setiap bagian dari Mountain Breeze. Disini ada balcony yang aduhai menghampar begitu luas. Cocok banget jadi tempat untuk melamar hehehe karena sebagai salah satu tempat romantis di Bandung, nuansa romantis disini tuh dapet banget. Apalagi disni juga menggunakan lampu berwarna kuning sehingga cenderung menimbulkan suasana hangat yang menyenangkan.

Selanjutnya, kita akan melihat sebuah pemandangan restoran. Yap, disini memang ada restoran bernama Batu Kincir Resto. Dilihat-lihat memang restoran ini arsitekturnya kental dengan nuansa woody. Ada kayu dimana-mana hehehe

Anak-anak sedang bermain wkwkw
Lagi main hape ceritanya wkwkkw

Tapi, Saya ga mencicipi hidangan disana. Karena memang fokusnya untuk berjelajah *alibi* hahaha Oh iya, tadi kan kita membeli tiket masuk seharga Rp. 15.000,- itu nanti bisa kita pakai untuk membeli main course disana. Misalnya main course nya harganya Rp. 50.000,- maka kita hanya perlu membayar selisihnya yakni senilai Rp. 35.000,-

Ada spot yang nyaman banget di Batu Kincir Resto Mountain Breeze

Baca: Pengalaman Sekaligus Biaya Snorkeling di Pantai Nglambor Yogyakarta

Ternyata restoran ini tidak hanya memiliki 1 lantai saja, anak muda. Ada tangga yang bisa dinaiki untuk menuju lantai 2. Namun rupanya, bukan tempat makan yang ada di lantai 2. Melainkan sejenis rooftop.

Rooftop di Mountain Breeze, Lantai 3
Ini di lantai 3 Mountain Breeze

Barulah disini Saya menemukan arsitektur lingkaran – lingkaran yang bikin Saya penasaran di instagram.  Ornamen lingkaran nya lebih lucu lagi kalo dilihat di malam hari karena ada lampu yang dilingkarkan di ornamen tersebut.

Bagi teman – teman yang ingin mendapatkan nuansa romantis, sendu tapi tetep instagramable. Bisa coba ke Mountain Breeze. Sekian cerita berbalut rekomendasi tempat romantis di Bandung ini hehehe semoga menginspirasi teman – teman untuk bereksplorasi ke tempat – tempat indah lainnya.

34 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *