4 Hal yang Tak Boleh Dilupakan Saat Backpacker ke Korea Selatan

4 Hal yang Tak Boleh Dilupakan Saat Backpacker ke Korea Selatan

4 Hal yang Tak Boleh Dilupakan Saat Backpacker ke Korea Selatan – Halo teman-teman, pernahkah terlintas dalam benak kalian untuk bisa berkunjung ke korea? Atau bahkan sekarang kamu sedang merencanakan untuk pergi kesana? Pasti banyak banget dong hal menarik yang akan kamu temukan di korea nanti, mengingat korea memiliki lifestyle tersendiri yang menarik untuk kita selami. Mulai dari fashion nya, budayanya, makanan, makeup dsb.

Saya pun sebenarnya punya impian untuk bisa berkunjung kesana. Penasaran banget soalnya, meski bukan penikmat korean drama tingkat akut. Tapi pada kenyataannya, ada beberapa film korea yang pernah saya tonton. Seperti boys before flower, my sassy girl, the girl who sees smells dsb

Setelah nonton film korea itu, Saya lihat banyak tempat menarik yang layak dikunjungi hehehe kalau orang nonton film korea itu fokus pada pemainnya, saya malah fokus ke latar filmnya hehehe dan ini cukup membuat saya penasaran.

Untuk ukuran mahal atau tidaknya pergi ke korea, menurut yang pengalaman yang pernah saya dapatkan dari teman yang ingin ke korea. Ternyata, ke korea bisa jadi alternatif liburan hemat ke luar negeri. Tapi kalau dari Indonesia dan ingin hemat, bisa coba transit dulu ke Malaysia. Gitu sih katanya hehe

Nah, bagi kamu yang berencana untuk backpacker ke korea selatan, berikut adalah hal – hal yang tak boleh kamu lupakan:

  1. Passport & Visa Korea Selatan

Keduanya sama – sama penting dan ga bisa dibantah keberadaannya, seriously ini ga boleh banget kamu lupakan kalo kamu memang mendambakan perjalanan yang lancar dan damai. Karena kalo hal ini sampe lupa, kamu ga akan punya izin untuk berkunjung kesana.

Untuk dokumen seperti passport dan visa sebaiknya kamu persiapkan jauh-jauh hari karena kalau dadakan, jatuhnya lebih mahal. Aku pernah bikin passport, dan biaya yang harus dibayarkan itu 350ribu-an. Dan, kita harus nunggu 1 minggu-an.

Syarat pembuatan passport:

  • Fotocopy KTP
  • Kartu keluarga
  • Akte kelahiran
  • Fotocopy akte kelahiran

  1. Pesan tiket penerbangan jauh-jauh hari

Kalau urusan dokumen sudah oke, saatnya kamu mempersiapkan tiket penerbangan jauh-jauh hari. Jangan sampe kamu kehabisan tiket penerbangan karena ini sama pentingnya untuk menunjang perjalanan.

4 Hal yang Tak Boleh Dilupakan Saat Backpacker ke Korea Selatan

  1. Tentukan tempat penginapan di Korea Selatan yang kamu inginkan

Sebaiknya kamu tentukan tempat penginapan yang kamu inginkan di korea selatan saat masih berada di Indonesia. Karena ini akan menghemat budget dan waktu kamu selama berada di Korea Selatan. Bayangin aja kalau kamu harus hilir mudik mencari penginapan kesana kemari saat berada di korea.

Pastinya akan jauh lebih mahal dan waktu terbatas yang kamu miliki, ga harus terkuras demi mencari penginapan, karena kamu kan disana harus menggunakan moda transportasi. Sebaliknya, kalau dipersiapkan jauh-jauh hari, kamu bisa memilih, memilah serta membandingkan. Syukur-syukur dapet harga promo hehehe

Baca: Mengembara Diantara Ribuan Warna di Taman Pelangi Yogyakarta

  1. Sesuaikan perlengkapan dengan musim di korea saat itu

Kalau kamu mau ke korea, kamu harus tau persis musim apa yang akan kamu hadapi disana. Kalau disana bertepatan dengan musim dingin, maka alangkah baiknya kamu mempersiapkan perlengkapan yang cocok untuk musim dingin seperti syal, parka, sepatu boots, penutup telinga dsb. Jangan sampe kamu salah kostum ya hehehehe

Cukup segitu aja 4 Hal yang Tak Boleh Dilupakan Saat Backpacker ke Korea Selatan semoga perjalanan kamu menyenangkan ya. Dan kalau kamu belum pernah kesana kaya aku pas lagi nulis tulisan ini, yuuuuk kita persiapkan liburan impian kita ke korea selatan. Jangan lupa, di list juga ya tempat – tempat yang hendak dikunjungi.

2 thoughts on “4 Hal yang Tak Boleh Dilupakan Saat Backpacker ke Korea Selatan

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *